WINNER - TELANJANGI DUNIA  

Posted by news indo album


Winner

Mainkan rock bercengkok Melayu

Tren musik di Indonesia memang tidak bisa lepas dari dasar musik melayu. Mungkin karena kita memang benar-benar Melayu, suka mendayu-dayu yang sendu-sendu. Namun musik melayu modern tak hanya sebatas itu. Genre ini dapat bertransformasi ke dalam berbagai warna. Mulai dari pop bahkan rock. Hasilnya pun diluar dugaan.

Seperti yang ditawarkan WINNER lewat album debut Telanjangi Dunia yang dirilis Warner Music Indonesia. WINNER adalah grup yang terdiri dari Maolyza Oktavianus alias Oly (sebagai vokalis), Benny Mihin alias Beben (gitar), Rio Ricardo (kibord, synthensizer programmer), Dodi Hardianto alias Dhody Kangen (gitar) dan Haposan Haryanto Tobing (Posan Kotak) pada dram. Grup yang resmi mengibarkan bendera pada 14 Februari 2009 ini hadir dengan warna musik rock melayu.

Sedikit flashback, di era 1980an warna rock melayu sempat populer lewat grup seperti Iklim, atau Search dengan lagu-lagu balada. Namun rock melayu ala WINNER ini memiliki karakter yang berbeda. Nuansa dark, lewat distorsi gitar berpadu dengan gebukan dram dan programmer syntheseizer yang disajikan WINNER mengacu pada band nu-metal atau modern rock.

Dengarkan single pertama mereka, PUSING. Energi rock memancar dengan deras namun dalam koridor yang nyaman dinikmati. "Kami memang mengusung musik rock dengan aroma melayu. Jadi seperti yin dan yang, ada perpaduan keras dan lembut," papar Dodi dan Posan yang juga bertindak sebagai produser album ini.

Sedang warna melayu hanyalah bumbu yang dikenali lewat rasa vocal Oly yang rock tapi bercengkok melayu. "Saya memang suka musik rock, sedangkan cengkok melayu ini adalah karakter saya," ucap pengagum Nicky Astria, Anggun, Armand Maulana, dan Andi/rif ini.

"Racun" rock melayu ini tersebar pada track lain seperti Maafkan Aku, Masih Mencintaimu, Katakan Saja, Telanjangi Dunia, Kesaktianmu, Maafkan Sayang, Bekas Kekasih, Dengarlah Sayang, dan Sumpah Mati. Dan tema cinta, janji cinta, hingga penghianatan cinta. Hanya satu lagu yang bertema universal yaitu Telanjangi Dunia.

Perpaduan rock melayu ini tidak lepas dari pengaruh kedua-nya. Pembentukan WINNER memang diprakarsai oleh Dodhy dan Posan yang keram bertemu di Aksen Recording Studio. Menurut mereka ini adalah side-project dari idealisma bermusik mereka. Bahkan keduanya menegaskan bahwa mereka sudah mendapat restu dari grup masing-masing untuk WINNER.

"Secara pribadi kami tidak punya masalah dengan grup sebelumnya. Ini hanyalah tuangan ide dan penyaluran dari karya bermusik kami yang belum kesampaian saat di sana," jelas Posan. dia juga tidak mau WINNER dibanding-bandingkan dengan grup band lain termasuk KOTAK atau KANGEN Band. "Yang pasti musik kami ini berbeda. Jangan diperbandingkan. Masyarakatlah yang akan menilai, dan semoga kami pantas diterima," ujar Posan lagi.

Track List:

1. Telanjangi Dunia

2. Kesaktianmu

3. Masih Mencintaimu

4. Pusing

5. Maafkan Sayang

6. Bekas Kekasih

7. Katakan Saja

8. Dengarlah Sayang

9. Sumpah Mati

10. Maafkan Aku

0 komentar

Posting Komentar

BOOKMARK NOW

Bookmark and Share

HOME


Widget edited by rackha-onchi

PLAY

ALBUM MUSIK INDONESIA

Foto saya
Indonesia
racka fadli feat onchi rizky present : Sengaja kami mengawali tahun 2010 ini dengan membuat blog. Tujuannya untuk memberikan iformasi terbaru album indonesia yang keluar Jadi dimanapun mereka berada tetap bisa meng update info. Siapa tahu pengalaman hidupku dapat membantu mereka untuk memberikan pengetahuan nya dalam album teranyar,khususnya untuk para pecinta musik indonesia i Semoga blog ini juga bisa turut meramaikan dunia musik indonesia dan bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi yang membaca terutama bagi pecinta musik indonesia HANYA MENAMPILKAN ALBUM MUSIC INDONESIA TERBARU DAN TERANYAR

FOLLOWERS

IKLAN

klik disini untuk memasang iklan gratis


rezpector.ning.com

FACEBOOK

chat yuuuk !!!

RACKA FADLY

messenger

Chat Box II